Download file gratis

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Untuk Pemula

Artikel terkait : Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Untuk Pemula

Ngibadpunya - Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger ini saya buat karena banyak sekali dari teman facebook yang belum tahu atau belum paham cara membuat blog dengan gatis. Sobat sudah tahu kan blog itu apa? blog itu nama lain dari web. Nah bagaimana kita bisa punya blog sendiri, yuk kita kupas dan belajar sama sama.

Yang harus sobat lakukan adalam membuat email dari GMAIL 

BACA : CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL DENGAN MUDAH

Setelah selesai membuat email, sekarang saatnya sobat mengunjubgi link www.blogger.com. Disitu sobat akan menemukan tulisan  Blog Baru dan klik.


jangan lupa Isi judul dengan judul yang sesuai dengan tujuan blog yang ingin sobat buat, lalu masukkan alamat blog, alamat blog biasanya yang sangat mempengaruhi jumlah pengunjung. Pilihlah nama yang mudah diingat dan semenarik mungkin. Lalu pilih template yang tersedia di dalam kolom tersebut, dan tutup dengan mengklik Buat Blog!

 Berhasil..  Blog sobat sudah selasai dibuat, klik judul blog sobat untuk mengaksesdashboard secara terpisah.

Sekarang blog baru sobat harus ada artikelnya, silahkan isi artikel dengan konsep yang sudah sobat buat, Misal tentang makanan atau tentang kehidupan pribadi sobat, atau bisa jug atentang tutorial. Caranya klik tombol Entri baru.
Di halaman tersebut sobat bisa menulis apa aja dan dengan konten apa aja selama tidak melanggar ketentuan yang sudah ditentukan ya. konten sobat akan terbuka dan dapat dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia wao amazing, jadi pastikan konten atau artikel yang sobat tulis bermanfaat bagi pengunjung.

Buat artikel yang menarik, sobat juga bisa menambahkan gambar di dalam artikel agar lebih hidup dan berfariasi. Coba perhatikan sejumlah menu di atas kotak artikel di halaman tersebut, saya yakin sobat dapat memahami dengan mudah apa kegunaan dari setiap tombol tersebut. Practices makes perfect! Jadi, silahkan menjejalah dengan menghabiskan waktu beberapa lama di dashboard blog sobat agar lebih cepat paham


Jika sudah selesai klik tombol Publikasikan dan sobat akan dihantarkan ke halaman daftar konten seperti ini. Untuk melihat hasil tulisan sobat, klik Lihat blog.


Ini dia hasil blog yang baru saja kita buat, gampang kan?


Nah itu cara membuat blog gratis memngunakan blogger dengan sangat mudah, sobat bisa meninggalkan pertanyaan di forum komentar yang ada di bawah ini atau tanya lewat facebook, twitter maupun instagram saya.

sumber foto : trenologi.com

Happy Blogger!

Artikel garasi files Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 garasi files