Download file gratis

Cara Melacak SmartPhone Android yang Hilang

Artikel terkait : Cara Melacak SmartPhone Android yang Hilang

Cara Melacak SmartPhone Android yang Hilang
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengatur keamanan pada Setelan Google. Yang menjadi nilai lebih adalah, tidak diperlukannya aplikasi pihak ketiga karena trik ini hanya menggunakan fitur bawaan smartphone Android, yaitu Android Device Manager. Untuk langkahnya sebagai berikut :

è    Masuk ke Setelan Google



è    Masuk ke menu Keamanan


è    Pada bagian “Pengelola Perangkat Android” beri ceklis pada “Cari lokasi perangkat ini dari jarak jauh” dan “Izinkan mengunci dan menghapus dari jarak jauh”.

è    Setelah itu nyalakan GPS di SmartPhone kamu

è    Setelah semua setelan sudah kamu lakukan, kamu dapat mencobanya dengan meletakkan SmartPhone Android kamu ke tempat lain, misalkan dirumah tetangga.
è    Sebagai catatan, akses data operator harus tersambung, dan sebelumnya kamu sudah melakukan login akun Gmail di perangkat Android kamu.

Untuk sekedar mencobanya, gunakan perangkat pengendali seperti Laptop atau SmartPhone lain.
è    Untuk mencoba, kamu buka www.google.com/android/devicemanager.


è    Akan tampil seperti gambar dibawah ini, kemudian login dengan akun Gmail kamu. Ingat, kamu harus memasukan akun Gmail yang sama dengan smartphone yang ingin dicari.

è    Setelah berhasil masuk, kamu akan disuguhkan tampilan peta dengan tools pencarian untuk melacak smartphone Android.
è    Tunggu hingga proses selesai, jika gagal silahkan klik icon GPS seperti di gambar saya di pojok kiri bawah.
è    Jika sudah ditemukan  akan muncul lokasi dimana smartphone kamu berada (lihat yang berwarna biru). Itu adalah jangkauan estimasi GPS, sedangkan 2014817 adalah nama smartphone saya.


è    Yang paling kiri ada tombol “ring” yang fungsinya untuk membunyikan nada dering pada smartphone Android kita dengan volume maksimal selama 5 menit meskipun smartphone kamu sebelumnya dalam mode Silent/Diam. Tujuannya agar memudahkan kita mencari letak smartphone yang tersembunyi.
è    Yang tengah ada menu “kunci” yang fungsinya untuk mengunci smartphone Android kamu secara permanen sehingga jika ada orang lain yang menemukan tidak dapat mengakses smartphone tersebut. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki rahasia penting.
è    Yang paling kanan ada tombol “hapus” yang fungsinya menghapus semua data dari jarak jauh. Penghapusan data meliputi foto, video, kontak, aplikasi dan lainnya. Fitur ini merupakan pilihan terakhir demi keamanan data kamu jika memang smartphone kamu tidak bisa ditemukan.

Ini sudah saya coba di smartphone Xiaomi Redmi 2 milik saya hasilnya work :v
Semoga Bermanfaat ^_^


Editor  : Azhar Rivaldi

Artikel garasi files Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 garasi files